KataMini

KataMini

Jumat, 23 Juli 2010

Aku Pengembara, Kita Pengembara

semacam senyap yang kutemukan
dalam dirimu
menjadi keruh tergenang
bersama lumpur
sisa hujan tahun kemarin

tak juga kau ingin menjadi
jernih
sesekali juga melewati
batu pegunungan menuju hilir
segeralah temuiku

semacam nada sumbang
aku yang tak pernah menjadi
peka
mencari langit ciptaan
Pan Gu
juga wanita asing ciptaan
Nu Wa

cobalah minum teh di musim
dingin
makan dengan sumpit
atau pangsit kala
imlek
ciciplah sedikit ikan bawal
berbareng dengan naga bersebarang
lewat

tetap saja aku berbaring saat
shubuh
menunggumu menyentuh kakiku
yang dingin membeku

rasakan juga sekali saja tiupan angin
yang coba menerpa telingamu
lewat desah suaraku
belum juga aku merasa ini
burung camar

sajakmu takkan menemukanku
Aku Pengembara
Kita Pengembara, berbeda jalur

Dewi Nuriyah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar